Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
Sutrisno Mulyo

Sutrisno Mulyo

Sutrisno Mulyo private blog, my diary

Persiapan Sebelum Menjalani Bedah Jantung

Kecemasan Mungkinakan dirasakan oleh mayoritas pasien yang menjalani operasi jantung. Oleh karena itu, sebelum dilakukan operasi, pasien diharapkan untuk membuat persiapan untuk mengurangi kecemasan agar tetap dalam kondisi optimal sehingga operasi itu berjalan lancar. Artikel ini akan memandu Anda tentang persiapan yang bisa dilakukan sebelum pelaksanaan sebesar nihil jantung.Bedah operasi jantung adalah salah satu perawatan medis dengan operasi pada jantung atau pembuluh darah besar yang dilakukan oleh seorang ahli bedah jantung. Beberapa kondisi yang umumnya memerlukan operasi jantung termasuk penyakit jantung bawaan, penyakit jantung katup, manfaat telur asin bagi tubuh penyakit jantung iskemik (teknik bedah untuk kondisi ini dikenal sebagai bypass arteri koroner operasi (CABG), atau memotong), dan operasi transplantasi jantung dilakukan berbeda Jantung.Tujuan -beda, tergantung pada kondisi yang dialami. Ada bentuk operasi yang bertujuan untuk memperbaiki atau mengganti katup jantung untuk aliran darah melalui jantung.

Selain itu, ada bertujuan untuk meningkatkan bagian yang rusak dari jantung atau bertujuan untuk menempatkan peralatan medis di daerah jantung untuk membantu jantung bekerja lebih Baik.Bedah jantung bahwa ada tiga jenis, yaitu: operasi jantung terbuka (pembedahan untuk membuat sayatan besar di dada untuk membuka tulang rusuk dan mencapai jantung dan kemudian menghubungkan jantung dengan mesin bypass jantung-paru), operasi jantung Off-pump (operasi jantung untuk membuka dada untuk mencapai jantung, tetapi tidak menggunakan mesin bypass jantung-paru). operasi jantung invasif minimal (operasi yang dilakukan dengan membuat sayatan kecil antara tulang rusuk untuk mencapai jantung. Operasi ini biasanya dilakukan untuk memperbaiki katup jantung atau memasukkan alat pacu jantung). Sesaat sebelum mendapatkan operasi, Anda mungkin merasa gugup, bahkan stres. Tapi tidak apa-apa karena ini jenis perasaan alami.

Meski begitu, ada beberapa hal yang harus Anda siapkan. Tidak hanya dalam bentuk kesehatan fisik, tetapi persiapan mental juga penting, terutama untuk mengurangi kecemasan yang Anda alami. Persiapan Sebelum dan Setelah Operasi Anda perlu mempersiapkan beberapa hal sebelum dan bedah jantung setelahdilakukannya, seperti: Ikuti saran dokter Anda sebelum diambil tindakan, ahli bedah biasanya akan memberikan Anda petunjuk bahwa tindakan ini akan berjalan lancar. Mematuhi petunjuk yang diberikan oleh dokter. Jika perlu, mencatat semua hal yang disebutkan oleh dokter. Dalam hal ini, Anda disarankan untuk membawa teman atau pendamping pada saat ke dokter untuk datang untuk mengetahui petunjuk ini. Langkah ini layak dilakukan karena Anda khawatir kurang berkonsentrasi dalam memahami itu, terutama jika Anda berada dalam kondisi terlalu cemas.

Jika tidak ada yang bisa menemani Anda, menuliskan setiap detail dari petunjuk ini. Setelah itu, baca kembali untuk memastikan Anda tidak salah sudah dicatat dan dipahami semua instruksi sebelumnya. Jika ada hal-hal yang masih belum jelas, jangan ragu untuk meminta dokter. Meminta hal-hal yang harus dilakukan selain mendapatkan petunjuk dari dokter, Anda juga disarankan untuk bertanya apa yang harus dilakukan tentang operasi yang akan dilakukan. Misalnya, aturan minum obat sebelum dan setelah operasi, antara waktu makan atau diet sebaiknya dikonsumsi, dan tata cara dalam pemulihan pasca operasi.

Share this post

Repost 0