Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
Sutrisno Mulyo

Sutrisno Mulyo

Sutrisno Mulyo private blog, my diary

Mengobati sakit tenggorokan

Selama pengobatan ini sering menggunakan sakit tenggorokan antibiotik meskipun di sebagian besar penyebabnya adalah virus. Bahkan, berbagai solusi alami sakit tenggorokan dengan mudah ditemukan dan bahkan dapat membuat Anda sendiri. Penggunaan antibiotik untuk mengobati penyakit yang disebabkan oleh virus tentu saja sia-sia. Antibiotik harus digunakan untuk membunuh bakteri, bukan virus. Sayangnya, penggunaan antibiotik yang berlebihan dapat menyebabkan kuman kebalnya lebih. Hal ini dapat menyebabkan resistensi antibiotik yang berpotensi membahayakan, bahkan mematikan.variasi Banyak menyebabkan pengobatan alami infeksi untuk sakit tenggorokan yang bisa dilakukan sendiri. Sebagian besar perawatan yang dapat dilakukan untuk menyembuhkan sakit tenggorokan yang Anda mungkin sudah tahu sejak lama.Berkumur Air GaramSalah obat alami sakit tenggorokan sangat mudah untuk membuat air garam.

Anda hanya menambahkan satu sendok teh garam dan dimasukkan ke dalam 240 ml air hangat, yang kira-kira sebanyak satu gelas kecil air minum kemasan, dan aduk sampai tercampur rata. Berkumur dengan posisi kepala menengadah dan muntahkan.Studi SEBUAH menemukan bahwa berkumur dengan air garam dapat mencegah infeksi saluran pernapasan atas. Berkumur dengan air garam juga dapat membantu membersihkan tenggorokan dahak. Tapi ingat, jangan memakai terlalu banyak garam dan tidak ditelan.Mengunyah bawang PutihSalah bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk membantu meredakan sakit tenggorokan adalah bawang putih. Kemampuan ini dimiliki karena mengandung sifat antiseptik. Namun, cara terbaik untuk menggunakannya untuk tujuan mengobati sakit tenggorokan adalah dengan mengunyah.Saat hancur bawang putih, bawang putih akan merilis sebuah senyawa yang memiliki antibakteri, antijamur, antivirus juga. Nama senyawa ini adalah allicin. Selain mengunyah sebanyak satu cengkeh, cara lain yang dapat digunakan adalah dengan mengisap selama 15 menit.

Jika Anda tidak dapat memakannya mentah, coba untuk dicampur dengan bahan lain, seperti madu, minyak zaitun, atau dibuat jus. Namun, allicin akan lebih efektif jika Mentah dikunyah.Semangkok Makanan tidak pernah dianggap AyamJangan makanan enak tidak pernah dapat digunakan sebagai obat. Untuk sakit tenggorokan, sukacita sup ayam juga dapat digunakan sebagai obat alami. Cairan hangat dapat membantu meringankan iritasi tenggorokan.Selain itu, memiliki beberapa sup ketika sakit adalah tindakan wajar mengingat makanan mudah untuk menelan bahkan ketika sakit tenggorokan sekalipun. Dengan makan makanan cair, seperti sup, nutrisi kebutuhan tubuh Anda dapat tetap terjaga ketika seseorang sakit. nutrisi sendiri yang dibutuhkan tubuh untuk melawan infeksi yang menyerang Tubuh.Teh HangatMeminum air teh panas juga dapat digunakan sebagai obat alami sakit tenggorokan. teh hangat dari jenis apa pun, apakah herbal atau nonherba, dapat membantu meredakan sakit tenggorokan. Salah satu alasannya adalah karena teh mengandung antioksidan yang diperkirakan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dan dapat membantu memenangkan infeksi.

Untuk menjadi begitu optimal, tambahkan satu sendok teh madu ke dalam teh Anda. Hal ini akan menambah sifat antibakteri sehingga memungkinkan orang-orang dengan sakit tenggorokan akan lebih cepat Sembuh.Secangkir MaduBaik dicampur dengan teh atau diminum langsung, madu telah lama dipercaya meredakan sakit tenggorokan. Sebuah studi yang dilakukan pada 139 anak-anak yang terkena infeksi saluran pernapasan atas (ISPA), membenarkan efektivitas madu dalam mengurangi batuk. Selain itu, penelitian lain juga mendukung klaim bahwa madu merupakan penyembuh luka yang efektif. Dengan kata lain, madu dapat digunakan untuk membantu mempercepat seseorang sembuh dari sakit tenggorokan.Selain berlatih resep leluhur di atas, yang seharusnya tidak lepas dari obat alami sakit tenggorokan adalah gaya hidup yang baik. Berhenti merokok adalah gaya hidup yang harus dilakukan. Karena asap, tenggorokan bisa kering, iritasi, dan membuat tenggorokan bengkak. istirahat yang cukup juga memainkan peran penting dalam menyembuhkan sakit tenggorokan. Selama tidur, sistem kekebalan tubuh akan lebih efektif terhadap virus atau bakteri yang menyebabkan penyakit.

Share this post

Repost 0