Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
Sutrisno Mulyo

Sutrisno Mulyo

Sutrisno Mulyo private blog, my diary

Mempersenjatai Ibu Hamil Terhadap infeksi Toxoplasma

Setelah terinfeksi, infeksi toxoplasma dapat membawa bahaya serius pada janin dari ibu hamil. Kucing sering dituduh sebagai salah satu agen menular utama. Mengenali bagaimana penularan dapat terjadi. Infeksi toxoplasma atau toksoplasmosis adalah infeksi yang disebabkan oleh parasit Toxoplasma gondii. Organisme kecil dapat hidup di kucing. Infeksi Toxoplasmosis sebenarnya diklasifikasikan langka.Biasanya infeksi ini dapat ditularkan ke manusia melalui beberapa media. Kontak langsung dengan kotoran kucing yang terinfeksi. Kontak langsung dengan tanah yang terkontaminasi dengan kotoran kucing. Makan mentah atau kurang matang daging, buah dan sayuran yang belum dicuci, atau susu keju / unpasteurised kambing. Gunakan peralatan masak yang belum dicuci dan sebelumnya digunakan untuk mengolah daging mentah. Mengkonsumsi air yang terkontaminasi. Infeksi dapat terjadi ketika tangan sentuhan bahan terkontaminasi kemudian menyentuh mata, mulut, atau hidung.

Mereka kucing mungkin telah terkena parasit ini, namun tubuhnya telah membangun kekebalan Alami.Wanita yang memiliki infeksi ini setidaknya 6-9 bulan sebelum kehamilan, umumnya telah membentuk kekebalan tubuh dan tidak lulus risiko infeksi pada janin. Tidak seperti wanita yang mengalami infeksi saat hamil karena dia adalah resiko penyebaran infeksi melalui plasenta ke Janin.Oleh karena itu, harus ada yang tetap waspada dan terus mengambil langkah-langkah pencegahan. Risiko infeksi sangat berbahaya bagi perkembangan kesehatan bayi, seperti gangguan penglihatan, kesulitan belajar, gangguan otak (hydrocephalus), dan gangguan pendengaran. Bahkan, infeksi ini menyebabkan bayi yang paling terinfeksi hanya bertahan beberapa hari setelah lahir. Memahami Anatomi Ginjal Ibu hamil yang paling berisiko terkena infeksi dengan toxoplasma adalah mereka yang sistem kekebalan tubuh umumnya membawa Lemah.Gejala Infeksi, seperti kelelahan, sakit kepala, gejala umum yang menyertai flu, dan nyeri otot. Tetapi beberapa orang mungkin tidak merasakan gejala apapun.

Seseorang dapat memiliki tes darah untuk menentukan kemungkinan tertular Pasti penyakit ini.JIKA hasilnya negatif, itu berarti tubuh Anda belum terkena dan belum membentuk kekebalan terhadap toxoplasma. Jika hasilnya positif, itu umumnya berarti Anda telah terpapar dan telah membangun sistem kekebalan tubuh dan tidak akan mempengaruhi bayi. Namun dalam beberapa kasus berarti infeksi yang sedang berlangsung. Untuk dihindari Sebelum terinfeksi dengan infeksi Toxoplasma, berikut cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi risiko tersebut. Hindari makan daging mentah atau setengah matang, terutama daging babi dan kambing. Pakailah sarung tangan jika Anda berkebun atau merawat tanaman di ladang / halaman. Kemudian cuci tangan Anda dengan sabun dan air hangat. Selalu mencuci buah dan sayuran sebelum diolah dan dikonsumsi. Cuci semua peralatan masak di dapur pernah digunakan untuk memproses daging mentah. Cuci tangan sebelum dan sesudah menyiapkan makanan. Hindari mengonsumsi susu yang tidak dipasteurisasi kambing atau makan produk yang terbuat dari susu serupa.

Hindari kontak dengan domba yang baru lahir karena risiko penyebaran infeksi. Mencuci dan memasak semua makanan beku sampai matang sebelum dikonsumsi. Cuci tangan setelah kegiatan di tempat umum terbuka, seperti taman dan bermain pasir. Pastikan daging telah dimasak pada suhu yang tepat. daging sebaiknya dimasak memiliki cairan atau kaldu jelas dan tekstur tidak pink. Selain dicuci, buah-buahan dan sayuran juga dapat dikupas untuk mengurangi risiko. Lebih baik minum air dari botol disegel jika bepergian ke tempat-tempat yang sanitasi tidak meyakinkan. Membekukan daging selama beberapa hari sebelum diolah juga dapat mengurangi risiko infeksi. Hindari konsumsi telur mentah. Memakai sarung tangan untuk memproses daging ketika ada luka terbuka di tangan Anda. Hindari terbang, terutama kecoa, dari makanan dan minuman. Risiko Penularan Infeksi dari Cat Cat dapat terinfeksi dengan infeksi toxoplasma parasit jika Anda makan hewan liar yang telah terinfeksi. Kucing yang bersentuhan dengan yang lain kotoran kucing yang terinfeksi juga bisa menjadi penyebab.

Share this post

Repost 0