Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
Sutrisno Mulyo

Sutrisno Mulyo

Sutrisno Mulyo private blog, my diary

3 Cara untuk Mengurangi Gejala Datang Bulan

Tanda-tanda menstruasi mulai datang sering disebut sindrom pramenstruasi sebagai atau sindrom premenstruation (PMS). Tanda-tanda yang biasa hadir sebelum periode bulanan wanita adalah sakit kepala, kram perut, dan perubahan dalam hati suasana.Tanda tanda-tanda ini biasanya muncul dalam 5-10 hari sebelum hari pertama menstruasi setiap bulan. gejala mereka hit fisik dan mental diharapkan karena perubahan hormonal selama masa menstruasi, yang merupakan hormon estrogen dan progesteron. Selain sakit kepala dan kram perut, Anda mungkin mengalami kelelahan, jerawat, perut kembung, dan nyeri otot. Anda juga dapat merasakan marah, cemas, atau sedih tanpa alasan yang jelas. Bahkan, depresi dapat terjadi. Jangan khawatir, gejala akan hilang setelah menstruasi tiba atau Selesai.mark Tanda-menstruasi pada setiap wanita akan bervariasi dan dapat juga dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti riwayat keluarga PMS serta riwayat keluarga depresi.

Anda juga lebih berisiko PMS jika mereka memiliki riwayat gangguan mood seperti bipolar atau depresi postpartum (depresi yang melanda setelah melahirkan).Meskipun perubahan suasana hati sesekali dan gejala lain yang merupakan tanda-tanda menstruasi tampaknya sulit untuk mengontrol, setidaknya Anda dapat mencoba meredamnya dengan cara-cara seperti ini. Memperhatikan diet Anda pada diet tepat sebelum menstruasi dapat membantu meringankan suasana hati meledak-ledak. Makan lebih sedikit, tapi sering membuat. Hindari makan dua atau tiga kali sehari karena akan berdampak lebih mudah meningkatkan gula darah. Fluktuasi kadar gula darah hanya sebagai kemungkinan untuk memberikan efek buruk pada suasana hati. Sebaliknya, gula darah stabil membantu meringankan gejala-gejala tersebut. minuman bersoda dan makanan manis, seperti permen, juga menyebabkan fluktuasi gula darah. Oleh karena itu, menghindari makan jenis makanan dan minuman. Sebaliknya, Anda disarankan untuk meningkatkan asupan kalsium.

Sebenarnya, alasan utama untuk bagaimana kalsium dapat mengurangi gejala PMS masih belum diketahui dengan pasti. Namun, sebuah studi telah menunjukkan bahwa asupan kalsium dari 500 mg dua kali sehari, dapat mengurangi depresi dan kelelahan dibandingkan wanita yang tidak mengkonsumsi banyak kalsium yang dosis. Dua minggu sebelum menstruasi, Anda juga disarankan untuk mengurangi asupan makanan atau minuman yang mengandung kafein. Efek kafein dapat meningkatkan denyut jantung sehingga meningkatkan risiko gejala PMS, seperti kecemasan, kegelisahan, dan insomnia. Mengubah gaya hidup Ketika tanda-tanda menstruasi mulai datang, sebagai suasana ketidakpastian, Anda disarankan untuk mencoba untuk menghindari penyebab yang bisa membuatnya lebih buruk.

Menghindari apa pun yang berpotensi membuat Anda marah atau stres. Ada baiknya bagi Anda untuk memahami hal-hal yang membuat suasana hati berubah drastis selama PMS akan lebih mudah dihindari. Jika Anda tidak dapat mencegah suasana hati yang buruk, setidaknya Anda masih bisa mengendalikannya. Ide lain yang dapat Anda lakukan adalah latihan. Selama latihan, otak melepaskan bahan kimia yang disebut endorfin alami. Sebuah studi telah memberikan bukti bahwa endorfin dapat membantu menenangkan suasana hati. Zat ini juga efektif dalam menangkal perubahan hormonal yang diduga memicu perubahan suasana hati. perut kembung dan kram terkait dengan PMS bisa dikurangi jika Anda berolahraga secara teratur.

Share this post

Repost 0